Monday, February 4, 2013

Mukjizat Nabi-Nabi Allah



Bismillahirrahmanirrahim..
Mungkin sebagian diantara kita masih ada muncul pertanyaan, apa itu mukjizat??
Mukjizat itu apakah merupakan sesuatu yang sangat luar biasa??

Ya, mukjizat merupakan suatu kejadiaan atau keadaan yang sangat-sangat luar biasa yang  hanya diberikan Allah SWT kepada para Nabi atau Rasul Allah. Mukjizat ada sebagai bukti kenabian seorang nabi atau rasul untuk menghadapi para kaum yang zalim/kafir yang tidak mau menerima ajaran nabi atau rasul tersebut.

Berikut penulis coba tuliskan mukijizat yang ada pada Nabi-Nabi Allah, antara lain : 

1. Nabi Adam 
Nabi Adam diyakini merupakan manusia pertama yang menginjakkan kaki dibumi beserta dengan Siti Hawa yang diciptakan oleh allah SWT dari tulang rusuk sebelah kiri Nabi Adam. 
2. Nabi Idris
Nabi Idris diyakini merupakan Nabi pertama yang bisa menjahit dan menulis dengan pena. 

3. Nabi Nuh
Nabi Nuh diyakini manusia pertama membuat sebuah kapal. 

4. Nabi Soleh
Nabi Soleh diyakini apabila memukulkan tangannya ke batu, maka akan keluar seekor unta betina yang susunya dapat diperah oleh penduduk miskin waktu itu. 

5. Nabi Ibrahim

Nabi Ibrahim merupakan orang yang diyakini mebangun ka’bah pertama kali di Mekkah. Beliau juga apabila dibakar hidup-hidup, maka api yang membakar beliau terasa dingin.

6. Nabi Ismail
Nabi Ismail diyakini merupakan orang yang pertama kali melaksanakan haji beserta keluarganya. 

7. Nabi Yusuf
Nabi Yusuf diyakini sebagai seorang pria yang sangat tampan dan dapat mengartikan mimpi.

8. Nabi Ayub
Nabi Ayub diyakini apabila menampakkan kakinya ditanah akan keluar air yang dapat menyembuhkan penyakit, pada saat itu air tersebut untuk menyembuhkan penyakit kulit Nabi Ayub yang dideritanya selama 80 tahun. 

9. Nabi  Musa
Tongkat Nabi Musa diyakini tongkat dapat berubah menjadi ular yang sangat besar dan dapat membelah lautan. 

10. Nabi Sulaiman 
Nabi Sulaiman diyakini dapat berkomunikasi dengan binatang, angin, dan bangsa jin.
 
11. Nabi Yunus

Nabi Yunus diyakini dapat hidup di dalam perut ikan. 

12. Nabi Zakaria
Nabi Zakaria diyakini dikaruniai seorang anak disaat usia beliau sekitar 100 tahun, anak tersebut merupakan Nabi Yahya. 

13. Nabi Isa

Nabi Isa diyakini dapat berbicara saat beliau lahir, beliau berbicara untuk menjelaskan kelahiran beliau yang diciptakan langsung oleh Allah SWT tanpa adanya seorang ayah. Beliau juga dapat menghidupkan orang yang sudah mati, dan menyembuhkan kebutaan. 

14. Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad merupakan Nabi atau Rasul terakhir, sekaligus sebagai penutup para Nabi atau Rasul sebelumnya.Nabi Muhammad SAW paling banyak diberikan oleh Allah SWT mukjizat, mukjizat paling agung adalah Kitab Sucu Al-Qur'an, yang menjadi pedoman utama kehidupan manusia. Beliau juga melakukan perjalanan Isra Mi’raj dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hanya dengan beberapa detik, dan beliau juga saat Isra Mi'raj bertemu dengan Allah SWT. Beliau juga dapat membelah bulan menjadi dua bagian saat orang musyrik meminta bukti bahwa beliau merupakan Rasulullah SAW. Beliau juga dapat mengeluarkan air dari jari-jari tangannya, yang saat itu para sahabat dapat menggunakan air tersebut untuk berwudhu. Dan masih banyak lagi mukjizat yang diberikan oleh Allah SWT.

Mungkin hanya ini yang penulis ketahui.
Semoga dengan mengetahui mukjizat Nabi-Nabi Allah akan semakin menambah keimanan dan keislaman kita, dan menyakini bahwa Agama Islam merupakan agama yang paling benar, "Tiada Tuhan selain Allah, Nabi Muhammad utusan Allah".Terimakasih sudah membaca. 

Wallahu'alam.

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for reading! Sebagai pembaca yang baik berikanlah kritik,saran, dan komentar..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More