Wednesday, March 27, 2013

Liu Bolin Sang Manusia transfaran

Bismillahirrahmanirrahim..
Liu Bolin merupakan manusia transfaran pertama di dunia, dia merupakan seniman yang sudah mendapatkan apresiasi di dunia Internasional. Liu lahir di Shandong, China pada tahun 1973. Dia dulunya mendapatkan gelar B.A dari Shandong Art College tahun 1995, dan mendapatkan gelar M.F.A dari Central Academy of Fine Arts tahun 2001.

Dapatkah Anda menemukannya pada gambar ini??

 
Liu Bolin mengapresiasikan seninya berawal pada tahun 2005 setelah Pemerintah menutup studio  seninya, sejak saat itulah dia membuat seni foto Bersembunyi di kota sebagai aksi protes kerasnya kepada Pemerintah yang dinilainya menghambat kebebasan berekspresi dalam berseni.

Seni penyamaran yang dilakukan Liu membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk mencat dirinya agar terlihat mirip dengan benda disekitarnya, seninya bisa dikatakan hampir sempurna terlihat seperti binatang bunglon yang menyamarkan dirinya untuk berlindung dari musuh.

Coba lihat photo-photo berikut :















Benar-benar tampak seperti tidak ada orang disana, Liu tampak bersatu dengan benda disekitarnya, aksi yang sering dilakukan Liu ini juga dikenal dengan penyamaran The Invisible Man. Seni Liu ini telah diadakan di berbagai negara dan mendapatkan dukungan hampir di semua negara, semoga dengan karya seni Liu ini dapat menginspirasi kita sebagai anak Indonesia agar terus bisa berprestasi dalam bidang seni.
Apapun itu bisa asalkan kreatif!

Terima kasih.

1 komentar:

Admiring the persistence you put into your website and in depth information
you offer. It's great to come across a blog every once in a while that isn't the same outdated rehashed material.

Fantastic read! I've saved your site and I'm adding your RSS feeds to my Google account.


my webpage; diets that work for women

Post a Comment

Thanks for reading! Sebagai pembaca yang baik berikanlah kritik,saran, dan komentar..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More