Thursday, January 24, 2013

Cara membasmi kutu busuk/pampijit


Kali ini Jejak Sang Cucu mau berbagi informasi yang Insya Allah sangat bermanfaat, informasi yang kali ini akan diberikan ialah cara memunahkan kutu busuk/pampijit. Biasanya ditemukan di kasur, sprei, selimut, sarung, dan kain-kain lainnya. Binatang ini merupakan hama yang paling dibenci bagi sekalangan orang yang pernah bertemu dengannya. Bagaimana tidak! binatang ini sudah mengisap diri kita, sangat bau, menggannggu, hidup lagi!..

Okelah langsung saja kita akan coba berikan tips berdasarkan pengalaman pribadi :
  1. Pertama-tama mari kita analisa dulu, apakah ada kutu busuk disekitar kita. Coba cek sudut-sudut atau lipatan-lipatan kasur, sprei, selimut, sarung, dan kain-kain. Biasanya markas kutu busuk di area situ dengan bercak-bercak hitam/coklat/merah atau bisa juga dilihat dari telur-telur putih kutu busuk.
  2. Apabila ditemukan, jangan langsung dibunuh/dibasmi. Kita harus menyiapkan peralatan perang pembasmian, yaitu hair dryer atau gosok baju, panaskanlah terlebih dahulu karena kutu busuk tidak bisa hidup diatas suhu 50 derajat Celcius
  3. Apabila sudah panas, mari kita langsung melakukan penyisiran di semua lipatan/sudut kain dengan alat pembasmi tadi, apabila ada kutu busuk yang mencoba lari..langsung serang gan!. Eeeiitzz.. tetap hati-hati ya dalam penggunaan hair dryer atau gosokan jangan sampai terkena oleh tangan, berbahaya loh!!
  4. Apabila sudah selesai pembasmiannya, langsung cuci kain tersebut.
  5. Agar kutu busuk ditempat kita musnah dari permukaan, lakukanlah secara rutin satu minggu sekali langkah no 2-4 tadi. 
  6. Dan yang terakhir jagalah selalu kebersihan rumah kita, lingkungan yang bersih tentunya akan jauh dari hama atau penyakit. Sesuai dengan hadist Rasulullah SAW yaitu Kebersihan sebagian dari iman.
Semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua, terimakasih sudah membaca..

1 komentar:

https://kresno-setyoputro.blogspot.co.id/2012/01/tips-menghilangkan-kutu-busuk-pada.html?showComment=1510220307067#c8902997396481783600

Post a Comment

Thanks for reading! Sebagai pembaca yang baik berikanlah kritik,saran, dan komentar..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More