Wednesday, January 23, 2013

Fakta-fakta yang perlu diketahui tentang Islam


Islam begitu Indah...Islam begitu sempurna...Islam bergitu elok..Islam begitu damai...ya mungkin itu sepenggal ungkapan rasa hati terhadap Agama ini...
Kali ini saya akan mencoba kembali berbagi informasi tentang fakta-fakta yang perlu diketahui tentang Islam. Oke langsung dibaca artikel dibawah ini...
  1. Islam merupakan Agama yang pertumbuhannya paling cepat didunia menurut banyak sumber pemeluk Islam bertambah 2,9% per tahun, pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% per tahun. Dan diperkirakan akan menjadi agama nomor 1 dengan umat yang paling banyak pada tahun 2030. 
  2. “Muhammad dan Ahmad” adalah nama yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Dan uniknya menempati urutan nomor dua di negara Inggris untuk nama bayi laki-laki (urutan pertama ditempati oleh nama ‘Jack’)
  3. Nabi Muhammad SAW melaksanakan ibadah haji hanya sekali dalam hidupnya.
  4. Semua anak laki-laki Nabi Muhammad SAW, yakni, Al-Qasim,Abdullah dan Ibrahim, meninggal kurang lebih pada usia 2 tahun. Allah sengaja memanggil mereka lebih awal agar kaum muslimin tidak mengangkat mereka menjadi rasul yang baru.
  5. Malaikat tidak terhitung jumlahnya dan hanya Allah yang mengetahuinya.
  6. Hajar Aswad itu diturunkan dari surga, warnanya lebih putih daripada susu, dan dosa-dosa anak cucu Adamlah yang menjadikannya hitam.
  7. Beberapa ayat di dalam Al-Qur’an menggambarkan pentingnya persamaan hak antara pria dan wanita (secara perhitungan matematik). Kata “Pria” dan “Wanita” di dalam Al-Qur’an sama-sama berjumlah 24.
  8. Al Qur’an adalah satu-satunya kitab suci yang bisa dihafal jutaan manusia (Hafidz/penghafal Al Qur’an) sehingga keaslian/kesuciannya selalu terjaga.
  9. Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi yang berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Ka’Bah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite (tidak berujung), radiasi tersebut menembus planet mars dan masih berlanjut. peneliti mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka’Bah di di planet Bumi dengan Ka’bah di alam akhirat.
  10. Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air. 
  11. Rasulullah menyebutkan ada 73 golongan dalam islam, dan hanya 1 yang akan masuk Surga yaitu "Ahlu Sunnah wal Al Jama’ah". 
  12. Al Khowarizmi (matematika), Jabir Ibn Hayyan (kimia), Ibnu Khaldun (sosiologi dan sejarah), Ibnu Sina (kedokteran), Ar Razi (kedokteran), Al Biruni (fisika), Ibnu Batutah (antropologi) adalah contoh dari ratusan cendikiawan muslim yang menjadi rujukan dalam ilmu pengetahuan modern. 
Mungkin itu hanya sebagian dari fakta Islam yang bisa ditulis, dan masih banyak lagi fakta-fakta yang bisa kita lihat sendiri. Semoga tetap terus menambah keimanan kita kepada Allah SWT. Amin.

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for reading! Sebagai pembaca yang baik berikanlah kritik,saran, dan komentar..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More