Thursday, January 31, 2013

Hasil Rapat Evaluasi Kemahasiswaan Unlam 2013

Hasil Rapat Evaluasi Kemahasiswaan Unlam

Bismillah..

Alhamdulillah bisa menulis blog lagi, kali ini penulis mau menceritakan pengalaman yang cukup mengesankan kemaren Rabu (30/01) saat penulis diminta menghadiri "Rapat Evaluasi Kemahasiswaan Unlam tahun 2012 dan Rencana Kerja tahun 2013" yang dihadiri juga oleh Pembantu Rektor 3 Bapak Prof.Dr.Ir.H.Idiannor Mahyudin, MSi, Pembantu Dekan 3 semua fakultas, Petinggi-petinggi Rektorat, dan semua Ketua-ketua Ormawa yang ada di Universitas Lambung Mangkurat.

Sebenarnya kehadiran penulis disitu hanya sebagai utusan Ketua BEM KM FMIPA Unlam yang saat itu sedang berhalangan sedang berhadir. Tapi penulis sangat berterimakasih atas pengalaman tersebut, karena mendapatkan hal baru yang sebelumnya belum pernah didapatkan.

Rapat tersebut membahas berbagai hal tentang kegiatan mahasiswa, beasiswa, infrastruktur, dan lain-lain. Hasil rapat yang Insya Allah penulis dapat simpulkan, antara lain :
  1. Unlam tidak jadi menjadi Tuan Rumah PIMNAS 2013 karena beberapa hal yang dianggap tidak bisa dipenuhi oleh Unlam, seperti transportasi yang nyaman(tidak macet), asrama yang dapat menampun orang sekitar 2000 orang, dan lain-lain yang tidak bisa disanggupi oleh Unlam,
  2. Pemberitahuan Beasiswa Bidik Misi pada tahun 2013 untuk Mahasiswa Baru Unlam akan tersedia sebanyak 580 beasiswa,
  3. Bagi Penerima Beasiswa Bidik Misi sebelumnya dan yang akan menerima, menyerahkan amperahan jangan sampai telat,
  4. Setiap kegiatan dari mahasiswa harus sebelumnya membuat Perencanaan Kegiatan terlebih dahulu,
  5. Dana kegiatan yang diminta kepada pihak Universitas akan dicairkan setelah kegiatan terlakasana, atau ada Laporan Pertanggung Jawabannya (LPJ) terlebih dahulu,
  6. Dana kegiatan yang diminta kepada pihak Universitas dapat dicairkan terlebih dahulu asalkan membuat strategi terlebih dahulu, dengan membuat LPJ nya terlebih dahulu baru melaksanakan kegiatannya, Kata Pembantu Rektor 3,"Ini bukan melakukan kebohongan, tetapi melakukan strategi."
  7. Saat pengajuan Proposal ke Perusahaan-perusahaan atau instansi mana-pun (terutama B.Post) agar cepat diterima, saran dari Bapak Perek 3 agara alasan dan tujuan pada proposal sangat jelas untuk apa, dan kalau di proposal ada tanda tangan beliau Insya Allah juga cepat diterima,
  8. Mahasiswa diminta sering-sering membuka website dikti agar mendapatkan informasi secara update, Ujar Pembantu Rektor 3 kalau tidak salah,"Jadikan website dikti sebagai kebiasaan sehari-hari, jangan hanya membuka Facebook terus." (Wah Bapak ini bisa aja)
  9. Fakultas diminta secepatnya mempersiapkan Kegiatan yang akan berlangsung pada tahun 2013 ini, seperti MTQ.
Mungkin itu yang dapat disimpulkan oleh si penulis jejak, semoga pengalaman maupun informasi ini sangat bermanfaat buat yang membacanya. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment

Thanks for reading! Sebagai pembaca yang baik berikanlah kritik,saran, dan komentar..

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More